Minggu, 17 Februari 2013

Peta Daerah Kupang 31 Agustus 1948
















Gambar diatas adalah Foto Udara tanggal 31 agustus 1948, di Pertigaan Jl Pasar Kembang - Jl Diponegoro dan Jl Banyuurip, Pasar Kupang nampak masih bisa dilihat dari jalan raya, dan di sebelah selatan ada taman dan tempat parkir kendaraan ( area dalam segita Kuning) sehingga saat kendaraan parkir tidak mengganggu lalulintas di jalan raya di depan pasar, di sisi timur pasar kupang merupakan BONG atau perkuburan keluarga Cina .
Huruf A : adalah daerah Pasar Kupang dimana para pedagang menawarkan barang ke para pembeli. hingga sekarang kawasan ini masih tetap sebuah pasar, namun agak lebih kumuh dan kotor.

Huruf B : adalah jalan pasar kembang dengan ditengah-tengahnya terdapat dua jalur trem listrik yang sekarang sudah lenyap entah kemana dan di buat taman di sepanjang tengah jalan pasar kembang, rencananya malah akan dibuat flyover yg sekarang masih dalam proses penggarapan dan menjadi biang macet sehari-hari dan lyn Y dan J dipaksa harus memutar agak jauh trayeknya.selain menambah macet juga pernah terjadi banjir besar karna pihak proyek salah menancapkan paku bumi ke saluran PDAM. hasilnya sudah macet, banjir, dan air PDAM tidak keluar. sebelah kanan jalan pasar kembang adalah kawasan tempel wonorejo dan sukorejo, sedangkan kawasan sebelah kiri jalan pasar kembang adalah daerah kupang krajan rumahnya wiwit yunia pramita calon istriku.


Huruf C : adalah sebuah jalan yang bernama pandigiling,
Huruf D : adalah arah menuju jalan banyu urip menuju tandes. dulu sebelah kiri jalan banyu urip terdapat sungai yang memanjang seiring panjang jalan banyu urip hingga tandes, saat ini sudah tertutup box culvert. dan jalan ini lah jalan ke arah rumahku hahaha...
 Huruf E : jalan diponegoro, dekat pasar burung n giant saat ini
Huruf F : makam cina (Bong)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar